Penyimpanan Data Online di Internet Secara Gratis Menggunakan Aplikasi Android Berbasis Cloud Computing


Cloud ComputingDunia media penyimpanan berbasis Cloud sangat ramai beredar saat ini, daripada di perangkat mobile kita penuh data dan membuat jadi lambat, kan lebih baik dipindakan ke Cloud Storage. Ada banyak kelebihannya, bisa membuka data kita dimana aja dan kapan saja.

Akan tetapi Sobat Pusat Teknologi tidak perlu takut bila data anda akan hilang, karena cara kerja Cloud storage tidak menyimpan data anda pada satu tempat melainkan beberapa server yang digunakan untuk antisipasi bila suatu saat sedang down atau sedang perbaikan, maka anda tetap dapat mengakses data anda yang anda telah percayakan kepada penyedia Cloud Storage.

Perangkat Android kesayangan anda juga bisa menikmati layanan Cloud Storage ini, masalah yang biasa dialami oleh perangkat mobile adalah keterbatasan media penyimpan data yang membatasi user menyimpan data pribadinya di perangkat kesayangannya. Jangan takut juga dengan kerahasiaanya, karena dibutuhkan login untuk mengakses data anda tersebut. Bila anda menyimpan file di memori internal, bisa membuat perangkat kesayangan anda lelet karena harus loading banyak data di memori internal.

 

Sloud Storage

Begitu pula bila anda menyimpannya di memori eksternal juga dapat memperlamban kinerja Android anda. Maka anda butuh Media penyimpan yang ketika Sobat Pusat Teknologi membutuhkannya, anda dapat mengaksesnya. Karena hanya butuh media internet untuk mengaksesnya dan tidak terlalu membebani memori RAM anda. Bila Sobat akan mempresentasikan tugas anda dan Sobat lupa tidak membawa media penyimpanan anda atau karena suatu hal memori anda tidak dapat diakses, maka Sobat Pusat Teknologi dapat menggunakan Cloud storage yang sobat miliki. Tidak repot membawa memori yang pastinya ribet, maka solusinya adalah dengan Cloud storage ini.

Beberapa aplikasi perangkat Android yang menyediakan media penyimpanan berbasis online, diantaranya adalah:

  1. Dropbox dengan kapasitas 2 GB bisa juga autoupload Foto dan Video dengan personalisasi Wi_-Fi only/3G.
  2. Dinamai Box dengan kapasitas yang disediakan 50 GB, namun tidak dapat layanan autoupload.
  3. Sugar Sync dengan kapasitas 5 GB dengan layanan autoupload yang sama dengan Dropbox.
  4. Google Drive dengan 5 GB tidak dapat autoupload. Kelima adalah Ubuntu One dengan kapasitas 5 GB dengan autoupload dan personalisasi autoupload dengan Bandwidth, folder.

Silahkan anda download dari Google Play, anda juga dapat synchronizing data-data anda dengan PC, perangkat mobile dan Cloud Storage. Setelah menginstallnya di PC, ponsel dan kemudian upload di web sekaligus, maka keuntungan yang Sobat dapatkan menjadi berlipat.

Sobat Pusat Teknologi juga dapat membagikan file ke teman anda dengan mengirimkan link atau mengajaknya sebagai collaborator, yang membolehkan anda dan teman untuk saling berbagi file serta memiliki hak yang sama untuk mengeditnya. Untuk menekan pulsa yang digunakan, silahkan atur upload dengan Wi-Fi saja bisa juga berlangganan paket data, dapat juga menggunakan Wi-Fi dan berlangganan paket data dari operator.


COPY ARTIKEL CANTUMKAN SUMBER REFERENSI

3 thoughts on “Penyimpanan Data Online di Internet Secara Gratis Menggunakan Aplikasi Android Berbasis Cloud Computing

  1. Pingback: yunisabudiwanti_unsika

  2. Pingback: Tugas Minggu Kedua — Cloud Computing | Seputar Teknologi dan Informasi

  3. Pingback: komputasi awan | Blog Student Unej: gebbyhanatasya

Silahkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *