Cara Meng-Copy Film atau File DVD yang di Proteksi ke Dalam Windows

Copy DVD IsoBusterApakah anda pernah menyewa dan mencoba mengcopy film dalam CD? Jika iya, mungkin beberapa dari anda tidak dapat mengcopy video tersebut ke dalam PC atau notebook anda. Atau anda tidak dapat melakukkan pengcopyan hingga 100%. Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Hal tersebut disebabkan karena film di dalam CD tersebut sudah diproteksi. Tapi jangan khawatir karena hal tersebut dapat anda atasi dengan aplikasi bernama Isobuster. Sehubungan dengan hal tersebut pada kesempatan kali ini saya akan mengulas seputar aplikasi Isobuster.

Isobuster adalah aplikasi yang berfungsi untuk membobol proteksi film pada CD. Meskipun kadang aplikasi ini jarang terpikirkan, namun bagi anda yang maniak fil,m aplikasi ini sangat anda butuhkan. Tampilan pada aplikasi ini sangat sederhana, dan simpel. Pada bagian atas hanya terdapat menu bar yang terdiri dari : File, Option, dan Help saja. Sedangkan pada bagian kiri hanya terdapat menu partisi. Aplikasi ini juga dapat membuat CDROM anda menjadi lebih awet. Karena jika anda terlalu lama menggunakan CDROM maka CDROM akan menjadi panas, dan dapat mempercepat terjadinya kerusakkan. Sedangkan dengan aplikasi ini anda tidak perlu menonton film dengan CDROM.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengcopy video yang sudah di proteksi dengan menggunakan Isobuster :

  1. Anda harus mendownload dan menginstal aplikasi Isobuster terlebih dahulu.
  2. Buka aplikasi Isobuster
  3. Masukkan CD yang ingin anda copy kedalam DVD ROM.
  4. Pilih video yang ada di dalam folder MPEGAV.
  5. Klik kanan file video yang ingin anda copy.
  6. Extract but filter only M2F2.

Jika ke enam langkah tersebut sudah anda jalankan tunggu hingga proses pengcopyan selesai. Lamanya proses tergantung pada ukuran video yang anda copy.

Jika langkah di atas belum berhasil maka cobalah dengan aplikasi lain. Saya sarankan gunakan Alcohol 120 yang biasanya digunakan untuk mencopy games PS kedalam laptop atau computer dengan format ISO.

Baca juga beberapa artikel yang terkait berikut ini:

  1. Cara mengcopy file besar dengan cepat.
  2. Cara membersihkan cd dan dvd dengan aman.
  3. Cara mengubah ukuran gambar /resize image dengan mudah.

Dan selain dapat mengcopy isi dari sebuah CD yang terproteksi, Isobuster juga dapat anda gunakan untuk memindai file yang hilang dalam CD. Misalnya saja karena CD tergores, sehingga menimbulkan gagal dibaca. Namun dengan Isobuster ini, anda bisa memanfaatkannya untuk CD terebut agar dapat dibaca kembali.

One thought on “Cara Meng-Copy Film atau File DVD yang di Proteksi ke Dalam Windows

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*