Cara Membuat Restore Point (System Restore) di Windows 7

Cara Membuat Restore Point (System Restore) di Windows 7. Restore Point adalah langkah untuk mengamankan komputer kita dari perubahan yang tidak semestinya pada Windows. Restore Point merupakan jalan keluar kita pada saat mengalami laptop hang atau tiba tiba troble ketika di gunakan, situasi seperti ini sangatlah mengganggu pekerjaan atau tugas yang sedang kita kerjakan, oleh karena itu bersedialah untuk memasang system restore ini pada komputer pc atau laptop yang anda yang menggunakan sistem operasi Windows.

Kadang-kadang setelah kita menguninstall atau mengintall sebuah program maupun driver dalam komputer kita justru yang kita dapatkan adalah malah menjadikan komputer kita trouble atau tidak berjalan dengan semestinya. System Restore akan membantu Anda dapat mengembalikan file sistem komputer Anda ke keadaan sebelumnya (sebelum terjadi trouble).

Berikut ini cara membuat Restore Point (System Restore) di Windows 7:

  1. Dari My Computer klik Start => pilih Computer lalu klik kanan kemudian pilih Properties.
  2. Masuk ke menu system protection => pilih Drive lokasi dimana kita menginstal windows, kemudian klik tombol Create => silahkan masukkan posisi awal untuk (restore point). Misalnya seperti setelah install windows.
  3. Setelah muncul laporan Succssesfully pada kolom system protection, berarti anda telah berhasil memasang system restore point.

Dengan mengembalikan sistem Windows yang trouble dengan menggunakan System Restore Point, Ini adalah paling tepat dan aman untuk memperbaikinya, cara ini tidak akan mempengaruhi file-file pribadi yang tersimpan dalam komputer Anda, seperti e-mail, foto dan dokumen. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

7 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *