Cara Menghapus File Sisa Sampah Setelah Uninstall Program di Windows 7

Anda tentu sudah tahu cara untuk menghapus atau uninstall aplikasi di Windows 7. Dengan menggunakan menu Add/Remove Program yang ada di control panel atau juga bisa menggunakan aplikasi untuk uninstall aplikasi pada Windows 7. Cara ini cukup mudah dan dapat dilakukan oleh banyak orang. Tapi tahukah anda bahwa setelah anda melakukan uninstall aplikasi pada Windows 7 ternyata dalam system C masih ada sisa-sisa sampah berupa  file/folder aplikasi yang seharusnya sudah Anda hapus. Selain itu perlu juga Anda untuk menghapus sisa-sisa file sampah dalam sistem Registry yang apabila dibiarkan akan membuat sistem komputer Anda menjadi lambat. (Cara menghapus sampah registry Windows 7 dan 8)

File/folder tersebut dapat dikatakan sebagai file/folder sampah yang sudah tentu sampah itu harus dimusnahkan. Anda dapat mencari file/folder sampah tersebut dalam system C, yakni pada direktory “C:/Users/nama-user/AppData/”. Dalam direcktory “AppData” ada tiga direktory, yakni Local, LocalLow dan Roaming.

Silahkan buka masing-masing folder utama tersebut maka anda akan menemukan file/folder aplikasi yang sudah anda hapus. Misalkan anda telah melakukan uninstall aplikasi browser firefox di Windows 7 maka anda akan menemukan file/folder browser Firefox tersebut dalam directory Local, LocalLow dan Roaming. Kemudian hapus file/folder tersebut untuk membersihkan sampah pada komputer anda. Ada baiknya juga Anda membaca cara mempercepat komputer atau laptop Anda, selamat mencoba. Semoga komputer anda selalu bersih dari sampah komputer.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *